SMA Negeri 1 Purworejo mengadakan Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H

Jumat, 16 Februari 2024 SMA Negeri 1 Purworejo mengadakan Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H.

Kegiatan bertema “Implementasi Hijrahnya Rasulullah di Era Milenial” menghadirkan pembicara luar biasa yaitu K. H. M. Tashilul Manasik, S. Psi.

Dalam mauidhoh hasanahnya beliau menyampaikan beberapa keutamaan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dinukil dari kitab Madza Fi Sya’ban.

Beberapa keutamaan sholawat yang disampaikan yaitu:

1. Sesungguhnya, barangsiapa yang bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali lipat.

2. Barang siapa bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, maka Rasulullah Muhammad SAW juga memohonkan rahmat baginya.

3. Sesungguhnya barang siapa yang bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, maka malaikat memintakan ampun baginya.

4. Barang siapa bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, maka akan diangkat derajatnya dan akan ditambah kebaikannya serta akan dilebur kejelekannya.

5. Barang siapa bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, maka baginya, pahala sebanding dengan sepuluh budak yang ia merdekakan karena Allah Ta’ala.

6. Di antara keutamaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, adalah bisa menghilangkan kefakiran dan bisa melimpahkan kebaikan dan keberkahan.

Sesungguhnya shalawat itu menjadi sebab diampuninya dosa-dosa, dan itu semua tergantung dari keimanan, kecintaan. dan keikhlasan seorang mukmin dalam bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

SMA Negeri 1 Purworejo
Unggul, Berkarakter, Mendunia